Proses Pembayaran Letter Of Credit

Posted: May 8, 2012 in tugas

1. Pembeli dan penjual setuju untuk melakukan bisnis. Penjual ingin surat kredit untuk menjamin pembayaran.

2. Pembeli berlaku untuk banknya untuk surat kredit yang menguntungkan penjual.

3. Bank Pembeli menyetujui risiko kredit isu pembeli, dan meneruskan kredit ke bank koresponden (menasihati atau membenarkan). Jaringan bank koresponden yang biasanya terletak di lokasi geografis yang sama sebagai penjual (penerima).

4. Advising bank akan mengotentikasi kredit dan meneruskan kredit asli kepada penjual (beneficiary).

5. Penjual (penerima) kapal barang, kemudian memverifikasi dan mengembangkan persyaratan dokumenter untuk mendukung surat kredit. Persyaratan dokumenter mungkin sangat bervariasi tergantung pada risiko dianggap terlibat dalam berurusan dengan perusahaan tertentu.

6.Seller menyajikan dokumen-dokumen yang diperlukan ke advising bank atau konfirmasi yang akan diproses untuk pembayaran.

7.Advising atau mengkonfirmasikan Bank meneliti dokumen sesuai dengan persyaratan dan kondisi surat kredit.

8.If dokumen yang benar, advising bank atau konfirmasi akan mengklaim dana oleh:
– Pendebetan rekening bank penerbit.
– Menunggu sampai remits bank penerbit, setelah menerima dokumen.
– Mengganti uang pada bank lain seperti yang dipersyaratkan dalam kredit.

9. Advising bank akan mengkonfirmasikan atau meneruskan dokumen kepada bank penerbit.

10. Issuing bank akan memeriksa dokumen untuk kepatuhan. Jika mereka berada di urutan, bank penerbit akan mendebet rekening pembeli.

11. Bank penerbit kemudian meneruskan dokumen kepada pembeli.

Leave a comment