musisi INGGRIS

Posted: March 20, 2011 in Uncategorized

MUSISI-MUSISI “UNITED KINGDOM”

Inggris memiliki banyak musisi-musisi yang sangat brilian dalam menciptakan sebuah lagu, mau itu beraliran rock, slow rock, blues, jazz, dll. Dan saya merupakan salah satu pecinta musisi yang berasal dari United Kingdom, berikut ini saya menjabarkan musisi-musisi Inggris yang menjadi panutan saya selama ini J

The beatles

The Beatles adalah band legendaries yang berasal dari Liverpool Inggris. Beatles sendiri terdiri dari 4 orang yaitu Paul Mccartney sebagai bassis & vocal, John Lennon sebagai rhytem gitar & vocal, Ringo Starr sebagai drums & vocal dan george Harrison sebagai lead vocal & vocals.

Muse

Band yang satu ini adalah sebuah band yang berasal dari Teignmouth Inggris, saya menyukai mereka sejak 6 SD. Muse terdiri dari 3 personil yaitu Matthew James Bellamy sebagai vocalis dan guitaris, Christopher Wolstenholme sebagai bassist dan Dominic Howard sebagai drummer. Mereka telah mengeluarkan 6 album yaitu Showbiz, Origin Of Symetry, Absolution, Black Holes And Revelation, Haarp dan The Resistance.

Oasis

Oasis adalah band yang berasal dari Manchester Inggris, Oasis memiliki 4 personil yaitu Liam Gallagher ( vocals dan tambourine ), Paul “Bonehead” Arthurs (guitar), Paul “Guigsy” McGuigan (bass guitar) and Tony McCarroll (drums, percussion). Oasis memiliki banyak lagu yang berhasil di pasaran yaitu Champagne Supernova, Don’t Go Away, dll.

The kooks

The Kooks tergolong band baru, mereka mulai muncul di pasaran Inggris pada tahun 2004. The Kooks terdiri dari 4 orang yaitu

Luke Pritchard (vocals/guitar), Hugh Harris (lead guitar), Paul Garred (drums), and Max Rafferty (bass guitar). The Kooks telah mengeluarkan 2 album yaitu inside in/inside out dan Rafferty’s departure and konk.

Arctic monkeys

Band ini berasal dari Sheffield, Inggris. Berformasikan Alex Turner (lead vocals, lead guitar), Jamie Cook (rhythm guitar, backing vocals), Nick O’Malley (bass guitar, backing vocals), Matt Helders (drums, percussion, backing vocals) and John Ashton as a touring member (keyboard, guitar, backing vocals). Former members include Andy Nicholson (bass guitar, backing vocals) and Glyn Jones (lead vocals, rhythm guitar). Mereka adalah band yang beraliran indie rock. The Kooks salah satu band yang menjadikan mereka sebagai panutan.

The rolling stones

The Rolling Stones merupakan band kawakan asal Inggris. Rolling Stones terdiri dari guitarist and harmonica player Brian Jones, pianist Ian Stewart, vocalist Mick Jagger and guitarist Keith Richards. Bassist Bill Wyman and drummer Charlie Watts.

Rolling Stones sendiri memiliki lambing cirri khas mereka aitu berbentuk mulut yang menjulurkan lidah.

Dan dari segelintir band Inggris yang saya jabarkan diatas, mungkin itu hanya sebagian kecil band yang ada di Inggris itu sendiri. Menurut saya Inggris adalah satu-satunya Negara yang banyak memiliki musisi-musisi yang berkualitas tinggi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s